Monday, May 24, 2010

Tujuh Tips untuk Perut Rata

Monday, May 24, 2010

MENDAPATKAN perut rata merupakan impian hampir semua orang. Selain memperindah postur tubuh, hal ini juga membebaskan Anda dari gangguan kesehatan yang dipicu lemak perut.

Untuk mencapai tujuan ini, berikut tips olahraga sederhana dan gaya hidup yang bisa menjadi panduan Anda:

Perbaiki postur

Posisi membungkuk akan membuat perut Anda seperti kantung. Jadi, cobalah duduk atau berdiri tegak. Dengan begitu, Anda sudah membantu meratakan perut tanpa perlu mengeluarkan keringat. Untuk mendapatkan postur yang lebih baik saat berdiri, luruskan telinga dengan bahu Anda, bahu dengan pinggul, pinggul dengan lutut, dan lutut dengan mata kaki.

Jaga agar bagian depan bahu tetap terbuka, seperti kemeja di gantungan baju. Tarik pusat ke tulang belakang dan pertahankan agar berat badan seimbang di bagian depan dan tumit telapak kaki.(Lihat gambar)

Whole-body exercises

Jangan terlalu fokus pada perut sehingga membuat Anda mengabaikan otot-otot di area lainnya. Otot-otot pusat juga meliputi otot-otot di area pantat dan punggung. Salah satu cara melatih dan menguatkan semua otot poros ini adalah dengan melakukan pilates. Selain menguatkan perut, olahraga ini juga melatih lengan dan kaki serta area tubuh lainnya.(Lihat gambar)

Canoe twist

Berdiri tegak dengan kaki direnggangkan. Silangkan tangan dan jalinkan jari Anda untuk membentuk pegangan yang kuat. Keluarkan nafas, dan ayunkan tangan yang terkunci, lengan, bahu, dan dada ke arah kiri, seolah-olah Anda sedang mendayung kano . Secara berkelanjutan, angkat lutut kiri ke atas dan bawa ke sisi kanan. Tarik nafas dan kembali ke posisi semula. Keluaran nafas dan lakukan gerakan yang sama ke arah kanan. Coba ulangi sebanyak 20 kali. (Lihat gambar).

Cat kick

Berdiri dengan posisi kaki dirapatkan, lengan dilebarkan seperti sayap pesawat. Keluarkan nafas dan angkat kaki kanan ke depan dan angkat ke atas. Pada saat yang sama, ayunkan lengan ke depan setinggi bahu dan bungkukkan tulang belakang, seperti seekor kucing. Tarik pusat hingga terasa seolah-olah ditekan ke arah tulang belakang. Tarik nafas, angkat punggung Anda dan kembali ke posisi semula. Ulangi dengan kaki kiri, masing-masing 20 kali.(lihat gambar).


Pilates zip up

Berdiri tegak dengan tumit disatukan dan jari-jari kaki mengarah keluar. Angkat lengan ke atas, tangan disatukan di bawah dagu. Keluarkan nafas, tekan lengan Anda ke bawah, jaga agar tangan dan lengan merapat ke tubuh. Secara berkelanjutan, angkat tumit Anda dari lantai ke posisi berjinjit. Tahan selama dua detik, tarik nafas dan kembali ke posisi semula. Perut di tarik ke dalam dan ke atas serta lengan ditarik ke bawah. Ulangi sebanyak 20 kali.

Periksa diet

Olahraga bisa membantu Anda meratakan perut. Tapi jika Anda memiliki kelebihan lemak perut, tetap saja perut tidak akan terlihat kuat. Untuk menghancurkan lemak perut, Anda harus memerhatikan jenis makanan dan jumlah aktivitas fisik Anda. Dengan kata lain, kurangi makan dan bergerak lebih banyak.

Sabar

Tidak ada cara cepat untuk mendapatkan perut rata dan kokoh impian Anda. Tawaran cepat biasanya hanya bersifat sementara. Rencanakan secara perlahan dan pertahankan kemajuan bertahap, dan siapkan hal-hal yang bisa membantu Anda melawan frustasi. Impian Anda akan datang seiring waktu dan konsistensi.



Sumber: Media Indonesia



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

 

Title

About Me

My photo
My Hobby are browsing internet, learn, and listening the music's
free counters

BLOG ARTIKEL DAN HUMOR is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone