SOFTSKILLS AWARENESS PROGRAM FOR JOBSEEKER
- Pengenalan soft-skills (Introduction to Soft-skills): Memahami peran soft-skills dalam keberhasilan diri di masyarakat baik di dalam kampus maupun di dunia kerja.
- Membentuk nilai – nilai pribadi (Shaping Personal Values) : Memilih & membentuk nilai-nilai diri agar memiliki karakter yang kuat
- Membangun Hubungan (Building Rapport) : Membangun hubungan berdasarkan empati dengan teman kerja dan atasan untuk membangun kredibilitas
- Mengenali Pemegang Otoritas (Recognizing Authority) : Memilih langkah yang tepat saat bekerja dengan pemegang otoritas & menggunakan otoritas dengan tepat
- Mengakui kontribusi individu (Recognizing Individual): Mengakui kontribusi dan prestasi teman kerja, & menerima masukan dan kritik
- Menyelesaikan Masalah (Solving Problems) : Memecahkan masalah secara sistematis, jangka pendek dan pencegahan masalah di masa datang.
- Menyelesaikan Konflik (Resolving Conflict): Menyelesaikan konflik dengan benar dan pencegahan konflik di masa datang
- Mengambil Inisitiaf (Taking Inititiave): Mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan tanggung jawab serta mengembangkan tingkah laku proaktif
- Membuat Prioritas Tugas (Prioritizing): Membuat prioritas tugas dan tindakan secara efektif dan benar
- Bekerja dengan dan di dalam tim (Working in a Team): Mengembangkan tingkah laku yang efektif saat bekerja dalam kelompok
- Membangun akuntabilitas kerja (Building Performance Accountability) : Mengembangkan tingkah laku yang akuntabel agar mampu menunjukkan hasil kerja
0 comments:
Post a Comment